Selasa 03 Sep 2024 11:02 WIB

Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Workshop BSI Digination: Peluang di Industri Kreatif

Kegiatan BSI Digination akan menghadirkan narasumber yang berpengalaman.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor, bekerja sama dengan beberapa start-up di bidang industri kreatif seperti BSI TV, Digital Creative Center, dan KIAN EO, akan mengadakan workshop dan kunjungan industri bertajuk
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor, bekerja sama dengan beberapa start-up di bidang industri kreatif seperti BSI TV, Digital Creative Center, dan KIAN EO, akan mengadakan workshop dan kunjungan industri bertajuk "BSI Digination" dengan tema "Opportunities in Creative Industry."

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Industri kreatif kini sedang berkembang pesat dan menjanjikan masa depan yang cerah. Seiring dengan kemajuan teknologi dan digitalisasi, banyak profesi baru di bidang industri kreatif yang muncul, seperti konten kreator, copywriting, video editor, podcaster, dan youtuber. Menyikapi perkembangan ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor, bekerja sama dengan beberapa start-up di bidang industri kreatif seperti BSI TV, Digital Creative Center, dan KIAN EO, akan mengadakan workshop dan kunjungan industri bertajuk "BSI Digination" dengan tema "Opportunities in Creative Industry."

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2024 di Universitas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka No 168, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, ini dirancang khusus untuk siswa-siswi SMK dari Kota dan Kabupaten Bogor. Para peserta akan dimanjakan dengan fasilitas penjemputan bus BSI, yang akan mengantar mereka langsung ke kampus. Di sana, mereka akan mengikuti berbagai pelatihan berupa seminar dan workshop yang dipandu oleh para praktisi industri kreatif yang kompeten di bidangnya.

Baca Juga

Sugiono selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Bogor, mengatakan bahwa kegiatan BSI Digination akan menghadirkan narasumber yang berpengalaman, seperti M. Tsabit dari BSI TV, Kukuh Panggalih selaku CEO Digital Creative Center, Wawan Kurniawan, dan M Ridan Nurfalah, yang merupakan spesialis di bidang konten kreator.

"Para narasumber ini akan membagikan pengalaman mereka dan memberikan pelatihan praktis mengenai berbagai aspek industri kreatif, termasuk cara membuat konten yang menarik, strategi pemasaran digital, dan bagaimana memanfaatkan platform digital untuk meraih kesuksesan," kata Sugiono.

Selain pelatihan, peserta juga akan mendapatkan souvenir menarik dari BSI serta kesempatan untuk memperoleh beasiswa talenta digital dari Universitas BSI.

"Kami ingin memberikan dukungan nyata kepada para siswa-siswi untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat mendorong mereka untuk terjun dan berkontribusi dalam industri kreatif, yang saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa," tambah Sugiono.

Ia berharap melalui BSI Digination, siswa-siswi SMK dapat memperoleh wawasan baru dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri kreatif saat ini. Menurutnya, ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk belajar langsung dari para ahli dan mengenal lebih dalam tentang industri yang sedang berkembang pesat ini.

BSI Digination diharapkan dapat membuka wawasan para siswa/i SMK di Kota dan Kabupaten Bogor tentang peluang yang ada di industri kreatif, serta memberikan mereka keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di era digital. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata Universitas BSI dalam mendukung pengembangan talenta muda Indonesia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement