Selasa 03 Sep 2024 11:04 WIB

Universitas Nusa Mandiri Dorong Transformasi Digital di SMPIT Ajimutu Global Insani

Aplikasi DigiMS dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan manajemen sekolah.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan melalui serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi.
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan melalui serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan melalui serah terima teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, Bekasi. Acara serah terima ini merupakan bagian dari Program Hibah Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Kemdikbudristek-DRTPM (Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat) Tahun Anggaran 2024, yang bertujuan untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan sekolah.

Aplikasi DigiMS yang dikembangkan oleh tim dosen dan mahasiswa UNM di bawah pimpinan Ir Andi Saryoko, Ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri, dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi manajemen sekolah. Dalam tim tersebut, turut serta Instianti Elyana, dan Faruq Aziz, bersama mahasiswa Bagas Eka Saputra dan Kurniyawantor.

Baca Juga

Penyerahan aplikasi ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPIT Ajimutu Global Insani, Rizal Lubis, di sekolah yang beralamat di JL Raya Jejalen Jaya RT 001/004, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jumat, 30 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB.

Ir Andi Saryoko menyampaikan bahwa aplikasi DigiMS dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan manajemen sekolah di era digital.

“Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap proses administrasi dan manajemen di SMPIT Ajimutu Global Insani dapat berjalan lebih efisien dan transparan, sehingga fokus utama dapat lebih diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan,” ungkap Andi dalam rilis yang diterima, Selasa (3/9/2024).

Andi menegaskan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada pengembangan teknologi dan inovasi. Program Hibah PKM Kemdikbudristek-DRTPM ini merupakan wujud nyata sinergi antara dunia akademis dan institusi pendidikan untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui digitalisasi.

“Dengan komitmen tinggi terhadap pengabdian masyarakat, UNM terus berperan aktif dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan adanya aplikasi DigiMS, diharapkan SMPIT Ajimutu Global Insani dapat menjadi contoh sukses bagi sekolah-sekolah lain dalam mengadopsi teknologi untuk manajemen sekolah yang lebih efektif,” papar Andi.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMPIT Ajimutu Global Insani, Rizal Lubis, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan Universitas Nusa Mandiri.

“Ini adalah langkah besar bagi kami dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui teknologi dan menjadi momen bersejarah bagi SMPIT Ajimutu Global Insani dalam upaya mereka menuju manajemen sekolah berbasis digital. Kami yakin, dengan implementasi DigiMS, kami bisa lebih optimal dalam mengelola sekolah dan memberikan yang terbaik bagi para siswa,” kata Rizal.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement