Selasa 03 Sep 2024 12:12 WIB

KPU Masih Tunggu Hasil Tes Pemeriksaan Bacagub dan Bacawagub di Pilgub Jabar

KPU berharap dalam waktu dekat akan segera keluar hasil tes pemeriksaan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar)
Foto: Edi Yusuf
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) masih menunggu hasil tes pemeriksaan bakal calon Gubernur (bacagub) Jabar dan (bacawagub) Wakil Gubernur Jabar dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Rumah sakit masih melakukan penilaian terhadap hasil tes kesehatan tersebut.

Kadiv Teknis KPU Jabar Adi Saputro mengatakan RSHS masih menilai tes kesehatan yang telah dilakukan kepada bakal calon Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar. Ia mengaku masih menunggu hasil tersebut.

Baca Juga

"Pihak RSHS masih menilai karena dinilai tidak hanya bakal calon gubernur dan wakil gubernur tapi bakal calon wali kota dan wakil wali kota dan bakal calon bupati dan wakil bupati mungkin 1-2 hari ke depan," ujar Adi, belum lama ini.

Adi mengaku masih terus melakukan konfirmasi ke rumah sakit. Setelah pihak rumah sakit menyampaikan kesimpulan maka pihaknya akan menerima dan menandatangani berita acara.

Ia menyebut tes kesehatan bagian dari persyaratan bakal calon dan merupakan rangkaian bersama. Adi berharap dalam waktu dekat akan segera keluar hasil tes pemeriksaan.

Sebelumnya, tes kesehatan kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah dilakukan sejak tanggal 30 Agustus 2024 hingga 1 September 2024. Tes kesehatan menggunakan 18 metode pemeriksaan.

Keempat bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah melakukan pemeriksaan. Mereka pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie. Pasangan Acep-Gita dan pasangan Jeje Wiradinata dan Ronald Surapradja.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement