Selasa 03 Sep 2024 12:40 WIB

Tangis Haru Theresia Dapat Lambaian Paus Fransiskus

Banyak umat Katolik tak bisa menghadiri misa akbar di GBK.

Rep: Fitriyan Zamzami, Frederikus Bata/ Red: Fitriyan Zamzami
Iring-iringan kendaraan yang membawa Paus Fransiskus saat tiba di Jakarta melewati Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (3/8/2024).
Foto: Thoudy Badai/Republika
Iring-iringan kendaraan yang membawa Paus Fransiskus saat tiba di Jakarta melewati Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (3/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tak semua umat Katolik di Indonesia mendapatkan tiket masuk untuk menghadiri misa akbar yang dihadiri Sri Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno. Namun sebagian di Jakarta yang bisa melihat sekilas merasakan keharuan mendalam.

Salah seorang diantaranya adalah Ibu Theresia yang tinggal di wilayah Setia Budi, Jakarta Selatan. Ia menanti sejak pagi hari Selasa (3/9/2024) di Jembatan Phinisi di tepian Jalan Sudirman yang dilintasi Sri Paus.

Baca Juga

Pada sekitar pukul 12.00 WIB, sebagian ruas Jalan Sudirman sudah sepi disterilisasi dari kendaraan. Pukul 12.20, rombongan kendaraan Sri Paus mulai melintas dikawal sepeda motor dan mobil polisi.

Sri Paus sempat melambaikan tangan pada warga yang menanti di pinggir jalan. Ibu Theresia salah satu dari yang mendapat lambaian Sri Paus. Ia langsung menangis sejadi-jadinya. “Saya terharu sekali,” ujarnya kepada Republika sambil sesenggukan.