Selasa 03 Sep 2024 14:24 WIB

Aksi Cepat Polisi dan Tim Gabungan Selamatkan Gedung PGRI dari Kebakaran

Penyebab kebakaran itu diduga berasal dari pembakaran sampah di samping Gedung PGRI.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Aksi cepat polisi dan tim gabungan berhasil dengan cepat memadamkan kebakaran pada Gedung PGRI di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Aksi cepat polisi dan tim gabungan berhasil dengan cepat memadamkan kebakaran pada Gedung PGRI di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kebakaran besar hampir terjadi di Gedung PGRI yang terletak di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, pada Senin (2/9/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat menjelaskan, kebakaran memang sempat terjadi. Namun, api tidak sampai membesar dan menghanguskan seluruh bagian gedung maupun isinya.

‘’Yang terbakar adalah Gedung PGRI di Desa Ilir, Kandanghaur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,’’ ujar Surahmat didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga

Petugas Damkar dari Pos Unit Patrol, bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat, berhasil mengendalikan api dengan cepat sebelum menyebar lebih luas. ‘’Api berhasil dijinakkan dengan cepat oleh tim gabungan, sehingga tidak sempat membesar,’’ kata Surahmat.

Surahmat menjelaskan, penyebab kebakaran itu diduga berasal dari pembakaran sampah di samping Gedung PGRI. Pembakaran itu dilakukan oleh seorang yang diduga mengalami gangguan mental (ODGJ). ‘’Pembakaran tersebut diduga kuat dilakukan oleh orang dengan gangguan mental,’’ kata Surahmat.