Selasa 03 Sep 2024 14:31 WIB

UGM Kembali jadi Tuan Rumah GAMA CUP 2024

GAMA CUP 2024 diikuti oleh lebih dari 30 tim voli.

Rep: Muhammad Agustian Reviyolanda/Alfiro Putra Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menjadi tuan rumah bagi salah satu ajang olahraga paling bergengsi tingkat nasional, Gadjah Mada Volleyball Competition (GAMACUP) 2024. Diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UGM, acara ini berlangsung mulai tanggal 31 Agustus hingga 7 September 2024 di GOR Pancasila, UGM.
Foto: Muhammad Agustian Reviyolanda
Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menjadi tuan rumah bagi salah satu ajang olahraga paling bergengsi tingkat nasional, Gadjah Mada Volleyball Competition (GAMACUP) 2024. Diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UGM, acara ini berlangsung mulai tanggal 31 Agustus hingga 7 September 2024 di GOR Pancasila, UGM.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menjadi tuan rumah bagi salah satu ajang olahraga paling bergengsi tingkat nasional, Gadjah Mada Volleyball Competition (GAMACUP) 2024. Diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UGM, acara ini berlangsung mulai tanggal 31 Agustus hingga 7 September 2024 di GOR Pancasila, UGM. 

Ketua Panitia GAMACUP 2024, Jumali Mugianto, menjelaskan makna Dharmamigena Gantari yang diusung acara tersebut. "Tema ini bukan sekadar kata-kata, melainkan cerminan dari komitmen kami selaku panitia untuk menjadikan GAMA CUP 2024 sebagai ajang yang lebih dari sekadar kompetisi olahraga. Ini adalah ruang di mana semangat sportivitas, kerja keras, dan persaudaraan akan bersinar terang, memberikan cahaya dan inspirasi bagi setiap atlet yang berpartisipasi. Kami berharap GAMA CUP tidak hanya menjadi sebuah ajang untuk mengukir prestasi, tetapi juga sebagai tempat di mana nilai-nilai unggul dan pengalaman berharga dapat diperoleh dan dibawa dalam perjalanan kehidupan masing-masing para atlet,” ujarnya, Sabtu (31/8/2024).

GAMA CUP 2024 diikuti oleh lebih dari 30 tim voli terbaik yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi di mana para peserta berkompetisi dengan penuh semangat, menampilkan kemampuan terbaik mereka di hadapan para penonton dan pendukung.

Ketua UKM Bola Voli UGM, Nabila Widalista Putri menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini. "Sebagai Ketua UKM sekaligus penanggung jawab GAMACUP 2024, saya mewakili teman-teman panitia dan UKM mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan GAMACUP 2024 ini. Saya berharap GAMACUP ini menjadi program UKM tahunan yang sukses dan juga dikenang di hati para atlet. Saya berharap teman-teman atlet dapat bertanding secara sportif dan kembali ke tempat asal masing-masing tanpa ada cedera yang serius. Mari kita junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding,” ujar Nabila.

Pembukaan GAMA CUP 2024 ditandai dengan pemukulan gong oleh Aris Hariyanto, alumni dan Ketua Avogama, serta Muhsin Al Anas, selaku Pembina Bola Voli UGM. Momen ini menandai dimulainya rangkaian pertandingan yang akan berlangsung selama tujuh hari penuh, di mana para atlet akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

GAMA CUP 2024 bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi bukti dari kerja keras dan kolaborasi berbagai pihak. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang yang membawa pengalaman berharga dan nilai-nilai unggul bagi para peserta, sekaligus memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement