Selasa 03 Sep 2024 21:26 WIB

Terpeleset Saat Perbaiki Mesin Pompa, Warga Bandung Tercebur ke Sumur

Petugas langsung melakukan penyelamatan korban dengan teknik block and tackel.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Proses evakuasi seorang warga yang dilaporkan tercebur sumur (Ilustrasi)
Foto: Dok. Kantor SAR Bandung
Proses evakuasi seorang warga yang dilaporkan tercebur sumur (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Yuli (23 tahun) warga Kampung Astaraja RT 02 RW 13, Desa Margahurip, Banjaran, Kabupaten Bandung tercebur ke sumur setelah sebelumnya terpeleset saat memperbaiki mesin pompa, Selasa (3/9/2024). Mesin pompa tersebut berdekatan dengan sumur yang memiliki kedalaman 14 meter.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Iman Irianto mengatakan petugas menerima laporan tentang orang yang tercebur ke sumur, Selasa (3/9/2024) malam. Petugas berjumlah empat orang langsung berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.b"Command Center menerima laporan terkait warga terperosok ke sumur," ujar Iman saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga

Setelah petugas datang ke lokasi, Iman menyebut petugas langsung melakukan penyelamatan dengan teknik block and tackel. Hal itu dilakukan agar mempermudah mengeluarkan korban dari dalam sumur dengan memiliki kedalaman 14 meter. "Korban bernama Yuli berusia 23 tahun terpeleset saat memperbaiki mesin pompa air yang berada di pinggir sumur," kata Iman.

Iman mengatakan, tim penyelamat melakukan komunikasi dengan korban agar korban tenang dan tidak panik pada saat evakuasi.Hingga pukul 19.30 WIB tim berhasil mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Alhamdulillah (korban) selamat berkat kesigapan anggota regu rescue Disdamkar dan penyelamatan Kabupaten Bandung," kata dia.

Ia menyebut korban tercebur ke sumur karena terpeleset saat memperbaiki pompa mesin.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement