Rabu 04 Sep 2024 10:14 WIB

Universitas BSI Kampus Ciputat Siap Gelar BSI Digination Bersama SMK Sirajul Falah

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada siswa.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Ciputat kembali akan menggelar acara
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Ciputat kembali akan menggelar acara "BSI Digination," yang kali ini dihadiri oleh siswa dan guru pendamping dari SMK Sirajul Falah. Acara ini akan dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Ciputat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Ciputat kembali akan menggelar acara "BSI Digination," yang kali ini dihadiri oleh siswa dan guru pendamping dari SMK Sirajul Falah. Acara ini akan dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2024 di Aula Universitas BSI Kampus Ciputat. Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada siswa terkait produksi konten digital.

Dalam kegiatan ini, siswa SMK Sirajul Falah bersama guru pendamping diajarkan praktik langsung membuat acara podcast dengan menggunakan studio mini. Sesi ini dipandu oleh Kukuh Panggalih yang bertindak sebagai mentor. Selain itu, para siswa juga mengikuti workshop yang dibawakan oleh M. Tsabit yang memberikan materi seputar strategi komunikasi dan penyiaran digital.

Baca Juga

Sementara itu, Heru selaku guru pendamping dari SMK Sirajul Falah, menyambut dengan hangat kegiatan ini. Ia menyampaikan rasa terima kasih karena siswa/i-nya mendapatkan kesempatan untuk belajar dan praktik langsung dalam proses pembuatan dan editing sebuah acara di belakang layar, termasuk dalam pembuatan film atau konten yang dapat disiarkan melalui media digital.

"Kegiatan ini sangat menarik dan memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi kami. Kami sangat mengapresiasi acara rutin yang dilaksanakan oleh Universitas BSI untuk sekolah kami, SMK Sirajul Falah," ujar Heru.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Universitas BSI Kampus Ciputat terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan keterampilan siswa di bidang digital dan penyiaran, serta mempererat kerja sama dengan sekolah-sekolah relasi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement