Rabu 04 Sep 2024 10:37 WIB

Putri Norwegia Nikahi Dukun Asal Amerika, Pilih Mundur dari Tugas Kerajaan

Pernikahan Putri Norwegia Martha Louise dan Durek Verret digelar secara tertutup.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Norwegia Martha Louise (kiri) dan suaminya Durek Verret. Pernikahan keduanya mendapat sorotan publik.
Foto:

Putri Martha Louise (52 tahun) dan Verrett mengumumkan pertunangan mereka pada 2022. Meskipun hubungan mereka telah memecah belah masyarakat Norwegia, Raja Harald sebelumnya mengatakan kepada wartawan Norwegia bahwa Verrett adalah pria yang hebat, dan pasangan itu terlihat bahagia bahkan di masa-masa yang sulit.

Pada 2022, istana Norwegia mengumumkan bahwa Martha Louise resmi keluar dari tugas Kerajaan untuk lebih bebas menjalankan usaha bisnis pribadinya. Keputusannya ini juga didorong oleh keinginannya agar Martha dan Verret tidak menggunakan gelar putrinya dalam konteks komersial.

Kala itu Martha menjelaskan bahwa keputusan untuk melepaskan tugas-tugas Kerajaan adalah satu keputusan yang berat. Sebelum keputusan ini diambil, Martha juga mengatakan bahwa dia telah berkonsultasi dengan Raja dan Ratu.

“Setelah berkonsultasi dengan Yang Mulia Raja dan anggota keluarga dekat lainnya, saya telah memutuskan bahwa, untuk saat ini, saya tidak akan melanjutkan tugas resmi saya sebagai pelindung berbagai organisasi,” kata Martha pada tahun 2022, dilansir People, Rabu (4/9/2024).