Rabu 04 Sep 2024 12:55 WIB

Pesan Gubernur kepada Atlet PON, Gelorakan Semangat Isen Mulang

Kalimantan Tengah mengirim sebanyak 382 Kontingen untuk PON.

Red: Friska Yolandha
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melepas Kontingen Kalteng yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng.
Foto: dok Republika
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melepas Kontingen Kalteng yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Bertandinglah secara sportif dengan semangat Isen Mulang Pantang Mundur. Pulang bawa Medali, bawa prestasi dan mampu mencapai hasil terbaik yang sama-sama kita harapkan. Kalimat tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran Ketika melepas Kontingen Kalteng yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng, Rabu (4/9/2024).

Ketika mengawali sambutannya, Gubernur mengungkapkan keberangkatan para kontingen Kalteng ke Provinsi Aceh dan Sumut tentu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, karena dapat mewakili Provinsi Kalteng diajang olahraga bergengsi dan terbesar se-Indonesia yang diadakan empat tahun sekali.

Baca Juga

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran - (dok Republika)
 

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, sehingga Provinsi Kalimantan Tengah mampu mengirimkan Kotingen sebanyak tiga ratus delapan puluh dua orang. Kontingen sebanyak itu di dalamnya termasuk seratus empat belas orang atlet terbaik dari dua puluh satu Cabang Olahraga untuk mengikuti event bertaraf nasional ini.

Pada PON yang dilaksanakan mulai 8 sampai 20 September 2024 itu, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Provinsi Kalteng. "Karena bukan lagi membawa nama pribadi, tetapi membawa nama Daerah. Selain itu juga agar selalu menjaga kekompakan, keharmonisan, sinergisitas, dan kebersamaan sesama Atlet maupun Pelatih," katanya melalui siaran pers, Rabu (4/9/2024).

Kepada para atlet, pelatih, pembina, dan offisial di bawah pimpinan Ketua Kontingen, Sugianto berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, beristirahat yang cukup, pastikan stamina selalu terjaga, sehingga siap untuk berlomba atau bertanding dengan kondisi yang prima.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan uang saku kepada Manager, pelatih, official, atlet dan atlet sparing yang mengikuti PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebagai motivasi untuk para atlet, Penasehat KONI Kalteng H. Agustiar Sabran akan memberikan bonus kepada atlet perseorangan yang mendapatkan medali emas sebesar 150 juta, medali perak 100 juta, dan medali perunggu 75 juta.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Undang Mugopal selaku Ketua Tim Kontingen PON Kalteng mengharapkan seluruh kontingen dapat bertanding dengan baik dan membawa kemenangan untuk Kalteng.

"Terutama bukan kemenangan tapi sportivitas dari pada menang tanpa sportivitas. Ingat kita membawa nama baik Kalimantan Tengah, kemenangan itu bonus,"

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement