Rabu 04 Sep 2024 15:15 WIB

Dharma Pongrekun Ingin Gratiskan JIS untuk Persija, Ini Kata Pj Heru Budi

Dharma Pongrekun berencana menggratiskan JIS untuk Persija Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Sejumlah pesepak bola mengikuti uji tanding dalam seleksi tahap kedua Tim Nasional (Timnas) U-16 di Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (31/3/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Sejumlah pesepak bola mengikuti uji tanding dalam seleksi tahap kedua Tim Nasional (Timnas) U-16 di Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (31/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Dharma Pongrekun berencana menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) untuk Persija Jakarta. Hal itu diungkapkan cagub jalur independen tersebut saat mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta, pekan lalu.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku tak mau banyak berkomentar mengenai program para cagub yang akan berkontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Menurut dia, program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke depan adalah menjadi kewenangan gubernur yang nantinya terpilih para pemilihan kepala daerah.

Baca Juga

"Terkait dengan program-program calon gubernur, saya tidak komentar, saya serahkan ke mereka. Nanti kalau mereka menang, mereka yang melaksanakan. Jadi silahkan saja," kata Heru, Rabu (4/9/2024).

Sebelumnya, Dharma mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian untuk menggratiskan penggunaan JIS untuk Persija. Namun, pihaknya akan menyesuaikan terlebih dahulu dengan APBD Pemprov DKI Jakarta.

"Kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai oleh, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania. Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kami gratiskan," kata dia di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024) malam.

Persija Jakarta diketahui menjadi simbol warga DKI Jakarta di dunia sepakbola. Karena itu, Jakmania, yang merupakan fans Persija, menjadi salah satu sasaran kampanye para bakal cagub DKI Jakarta.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement