Rabu 04 Sep 2024 15:28 WIB

PKB akan Tunjuk Ketua Harian Diisi Anak Usia 25 Tahun

Menurut Daniel, PKB akan mengutamakan kadernya untuk menjabat ketua harian.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PKB Daniel Johan.
Foto: Dok DPR
Ketua DPP PKB Daniel Johan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) bakal membuat jabatan ketua harian yang diisi oleh anak muda sebagai terobosan baru dalam struktur kepengurusan DPP PKB periode 2024-2029. Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, hal itu merupakan terobosan yang masih dalam tahap finalisasi.

Menurut dia, pengurus partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menginginkan adanya kebaruan untuk PKB ke depan. "Mungkin umurnya masih sekitar 23-25 tahun," kata Daniel di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga

Saat ini, menurut Daniel, pengurus PKB masih menyeleksi kandidat yang akan dimunculkan sebagai ketua harian. Menurut dia, PKB akan mengutamakan kadernya untuk menjabat ketua harian.

Daniel mengatakan, nantinya ketua harian PKB yang merupakan anak muda itu harus mempunyai visi dan misi yang kuat serta semangat yang besar untuk berkomunikasi dengan generasi muda. Di samping itu, sambung dia, partai juga tak menutup kesempatan bagi anak-anak muda, selain kader untuk menjadi ketua harian PKB.