Rabu 04 Sep 2024 16:26 WIB

Netanyahu dengan Bangga Pamerkan Peta Israel Caplok Tepi Barat dan Reaksi Palestina?

Netanyahu Deklarasikan peta terbaru Israel

Red: Nashih Nashrullah
Netanyahu Deklarasikan peta terbaru Israel
Foto:

Menanggapi hal ini, Kepresidenan Palestina mengatakan, Selasa (3/9/2024), bahwa presentasi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tentang peta yang menunjukkan Tepi Barat sebagai bagian dari Israel adalah “pelanggaran serius dan  menganggap Amerika Serikat bertanggung jawab atas eskalasi tersebut, lapor Anadolu Agency.

“Pernyataan Netanyahu mengenai penolakan untuk menarik diri dari Koridor Philadelphia di Jalur Gaza, selain menggunakan peta yang memasukkan Tepi Barat sebagai bagian dari negara pendudukan... merupakan pelanggaran serius terhadap semua resolusi legitimasi internasional dan perjanjian yang telah ditandatangani,” juru bicara Kepresidenan, Nabil Abu Rudeineh, mengatakan dalam sebuah pernyataan, menurut Kantor Berita Palestina, Wafa.

Dia mengatakan bahwa tindakan tersebut dengan jelas mengungkapkan niat terencana Israel untuk mengukuhkan pendudukan dan mengumumkan pencaplokan dan pemukiman.

Abu Rudeineh mengatakan, “Kebijakan yang membingungkan secara politik dan militer ini tidak akan membawa keamanan atau stabilitas bagi siapa pun.”