Rabu 04 Sep 2024 16:42 WIB

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Main Jumat Dini Hari, Live di RCTI

Timnas Indonesia menantang Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes mengikuti latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Selasa (3/9/2024).
Foto: Dok PSSI
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes mengikuti latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Selasa (3/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan memulai perjalanan panjang pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menantang tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 01.00 WIB. Laga disiarkan langsung oleh RCTI dan aplikasi Vision+.

Baca Juga

Pentingnya langkah pertama terlihat dari persiapan timnas Indonesia. Skuad Garuda sudah berangkat ke Arab Saudi pada Ahad (1/9/2024) untuk aklimatisasi. Para pemain lokal berangkat dari Jakarta, sementara para penggawa yang merumput di liga luar langsung bergabung di Jeddah.

Dari 26 pemain yang dipanggil, lebih dari separuh atau 14 orang, termasuk Ragnar Oratmangoen, menyempatkan beribadah umrah di Makkah, sebelum kembali ke Jeddah menjalani sesi latihan persiapan melawan tuan rumah.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, kondisi hujan deras mengganggu fokus latihan para pemainnya dalam latihan di Jeddah pada Senin (2/9/2024).

"Pada hari kedua latihan ini (terjadi) hujan deras, memang sangat unik (cuaca) di Arab dan hujannya pun hujan salju jadi fokus pemain agak kurang baik," ujar Shin dalam video dokumentasi PSSI yang diterima wartawan di Jakarta.

Ia mengatakan selama dua hari latihan di Jeddah, kondisi pemain dalam keadaan bagus. Namun pada saat latihan hari kedua, para pemain harus berlatih dalam kondisi cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai salju.

Pelatih asal Korea Selatan itu terus memantau persiapan para pemain dalam latihan untuk memperkuat aspek-aspek yang diperlukan.

"Performa pemain apakah meningkat atau tidak itu yang menjadi perhatian utama saat ini," kata dia.

Menyinggung terkait kondisi kiper Maarten Paes yang baru tiba untuk bergabung dalam latihan bersama Skuad Garuda, STY mengatakan kondisi Paes dalam keadaan normal.

"Dia (Marteen Paes) capek karena lama di perjalanan (Amerika Serikat ke Arab Saudi), (saya) masih belum cek (kondisi terkini) karena dia tidak ikut dalam sesi pertama latihan," ujarnya.

Pertandingan: Arab Saudi vs Indonesia

Waktu: Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB

Venue: King Abdullah Sports City, Jeddah

Live: RCTI, Vision+.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement