Rabu 04 Sep 2024 16:53 WIB

Manuel Ugarte tak Sabar Perkuat MU

Sejak tiba di MU, Ugarte belum diturunkan oleh pelatih Erik Ten Hag.

Red: Israr Itah
Manuel Ugarte
Foto: dok manutd Instagram
Manuel Ugarte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang bertahan anyar Manchester United (MU) Manuel Ugarte tidak sabar bermain untuk timnya dan merasakan langsung dukungan dari suporter.

"Saya sangat bersemangat. Saya ingin merasakan atmosfer di stadion legendaris United (Stadion Old Trafford-red) sebagai pemain dan merasakan kehadiran para pendukung," ujar Ugarte, dikutip dari laman MU yang dipantau di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga

Pemain tim nasional Uruguay itu mengaku belum pernah melihat gairah yang ditunjukkan fan MU. Ugarte pun merasa senang suporter terus memberikannya dukungan meski saat ini dia belum merumput untuk MU.

"Mereka pantas mendapatkan trofi juara dari klub. Itulah yang saat ini kami upayakan," tutur pesepak bola berusia 23 tahun itu.

Terkait adaptasi, Ugarte tidak menemukan kendala berarti. Sebab, para pemain MU menerimanya dengan terbuka. Menurut Ugarte, ada dua pemain MU yang sering berkomunikasi dengannya, yakni kapten Bruno Fernandes dan bek Lisandro Martinez.

"Kami banyak berinteraksi. Jadi saya sangat senang dan bersemangat. Namun saya juga menyadari ini adalah tanggung jawab yang besar dan saya siap untuk itu," kata Ugarte.

Dia juga mengaku berbincang dengan rekan senegaranya Facundo "Facu" Pellistri yang sempat memperkuat MU sebelum pindah ke Panathinaikos. "Facu memberitahukan saya apa yang diketahuinya tentang MU," ujar Ugarte.

Manuel Ugarte resmi direkrut MU sekitar 90 menit sebelum bursa transfer musim panas 2024 berakhir. Ia didatangkan dari klub juara Liga Prancis 2023/2024 Paris Saint-Germain. Media-media internasional seperti The New York Times, memberitakan Ugarte dihadirkan MU dengan nilai transfer 50 juta euro (sekitar Rp 859 miliar).

Sepanjang karier profesionalnya sejauh ini, Ugarte telah bermain di 200 pertandingan dan melesakkan empat gol. Sementara di timnas Uruguay, Ugarte sudah turun dalam 21 laga.

Sejak tiba di MU, Ugarte belum diturunkan oleh pelatih Erik Ten Hag. Ugarte bersaing dengan gelandang bertahan lainnya Casemiro dan Toby Collyer. Jika digeser ke gelandang tengah, ia berkompetisi dengan Kobbie Mainoo dan Christian Eriksen.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement