Kamis 05 Sep 2024 01:52 WIB

PT KSP Fokus Kembangkan Properti dan Kawasan Industri untuk Sokong Pemasukan di 2024

Target revenue PT KSP di 2024 adalah Rp 460 miliar dengan net profit Rp 56 miliar

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT Krakatau Sarana Properti (KSP) membidik potensi pemasukan tambahan baru dengan selesainya renovasi area golf, perumahan dan restoran yang baru dibuka di Jakarta.
Foto: dok istimewa
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) membidik potensi pemasukan tambahan baru dengan selesainya renovasi area golf, perumahan dan restoran yang baru dibuka di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krakatau Sarana Properti (KSP) membidik potensi pemasukan tambahan baru dengan selesainya renovasi area golf, perumahan dan restoran yang baru dibuka di Jakarta.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan, tiga lini bisnis tersebut menjadi tulang punggung untuk mencapai target pemasukan sebesar Rp 460 miliar pada tahun ini.

“Sesuai RKAP, target revenue PT KSP di 2024 adalah Rp 460 miliar dengan net profit Rp 56 miliar. Pemasukan hingga semester pertama sudah sesuai target. Karena itu, saya optimistis target pemasukan di tahun ini bisa tercapai,” kata Iip dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2024).

Iip menambahkan, tiga proyek yang bisa menghasilkan revenue tambahan seperti Renovasi Driving Range Krakatau, Perumahan Rakata Arum, dan Surosowan Jakarta.

"Driving Range Krakatau sudah direnovasi dan kapasitasnya meningkat menjadi 36 bay. Selain itu ada juga resto dan kopi shop serta ruang meeting eksklusif. Dari lini  bisnis driving range ini kami berharap ada pemasukan tambahan sebesar Rp1 miliar hingga akhir tahun ini,” ungkap Iip.

Pengembangan potensi bisnis lainnya juga tengah dibidik khususnya di bidang properti untuk mengantisipasi masuknya perusahaan luar asal Korea, yakni Lotte yang akan beroperasi pada tahun depan.

“Saat ini KSP  sudah memiliki dua perumahan yaitu Bumi Rakata dan Pejaten Mas dan saat ini  tengah menyiapkan Perumahan Rakata Rawa Arum yang merupakan perumahan eksklusif dengan luas 2,5 hektare. Perumahan baru ini direncanakan untuk menampung para tenaga kerja dari bagian utara kota Cilegon,”  jelas Iip.

Iip menambahkan, rencana lain yang sudah disiapkan adalah pengembangan kawasan industri Krakatau. Kata Iip, PT KSP sudah melakukan pendekatan dengan Pemkot Cilegon agar bisa mengalokasikan lahan untuk pengembangan kawasan industri.

“Kami pada dasarnya siap berkolaborasi dengan Pemkot Cilegon. Ini sejalan dengan rencana pengembangan area jalur lintas utara (JLU). PT KSP juga mempunyai keunggulan dari sisi kelengkapan fasilitas, infrastruktur yaitu punya pelabuhan dan akses masuk jalan tol,”  jelas Iip.

Strategi lain yang mulai dijajaki, kata Iip, yaitu pengembangan kawasan industri di salah satu Pemda Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Langkah ini ditempuh setelah salah satu grup Krakatau Steel yaitu KTI bisa menyiapkan fasilitas air baku yang berasal dari air laut PT. Amman Mineral.

“Nama Krakatau Steel bagus di sana, jadi pemda Sumbawa Barat menghubungi kita untuk mengkaji kemungkinan pengembangan kawasan industri terutama terkait smelter yang akan dikembangkan. Kami lakukan MoU dengan Sumbawa Barat dan sekarang sedang dalam proses penjajakan,” jelas Iip.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement