Kamis 05 Sep 2024 10:01 WIB

Penembakan di Sekolah Kembali Terjadi di AS, Empat Meninggal

Dua siswa dan dua guru meninggal dalam penembakan di Georgia tersebut.

Red: Fitriyan Zamzami
Polisi berkumpul di depan lokasi penembakan di Sekolah Menengah Apalachee, Rabu, 4 September 2024, di Winder, Georgia.
Foto:

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Presiden Joe Biden telah diberitahu tentang penembakan itu “dan pemerintahannya akan terus berkoordinasi dengan pejabat federal, negara bagian, dan lokal saat kami menerima lebih banyak informasi.”

"Jill dan saya berduka atas kematian orang-orang yang hidupnya terpotong akibat kekerasan senjata yang tidak masuk akal dan memikirkan semua penyintas yang hidupnya berubah selamanya," kata Biden dalam sebuah pernyataan. Ia menyerukan Partai Republik untuk bekerja sama dengan Demokrat untuk meloloskan RUU tersebut. "undang-undang keselamatan senjata yang masuk akal."

Wakil Presiden Kamala Harris, calon presiden dari Partai Demokrat, menyebut penembakan itu sebagai "tragedi yang tidak masuk akal". "Kita harus menghentikannya. Kita harus mengakhiri epidemi kekerasan bersenjata ini," kata Harris pada awal kampanye di New Hampshire.

Mantan Presiden Donald Trump, calon presiden dari Partai Republik, menulis di media sosial bahwa "Hati kami bersama para korban dan orang-orang terkasih dari mereka yang terkena dampak peristiwa tragis di Winder, GA. Anak-anak yang kami sayangi ini terlalu cepat diambil dari kami oleh monster yang sakit dan gila."