Kamis 05 Sep 2024 14:33 WIB

Peruri Terus Lakukan Pemulihan Agar Layanan E-Materai Kembali Normal

Gangguan layanan E-Materai karena tingginya penggunaan saat pendaftaran CASN.

Red: Friska Yolandha
Petugas Pos Indonesia memeriksa lembaran materai Rp10.000 yang dijual di Kantor Pos, Pasar Baru, Jakarta, Senin (1/2/2021). Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan resmi mengeluarkan materai tempel baru Rp10.000 yang sudah dapat dibeli oleh masyarakat di Kantor Pos seluruh Indonesia.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Petugas Pos Indonesia memeriksa lembaran materai Rp10.000 yang dijual di Kantor Pos, Pasar Baru, Jakarta, Senin (1/2/2021). Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan resmi mengeluarkan materai tempel baru Rp10.000 yang sudah dapat dibeli oleh masyarakat di Kantor Pos seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Peruri terus melakukan upaya pemulihan kualitas layanan agar website atau laman meterai elektronik dapat berfungsi secara normal dan dapat digunakan kembali oleh seluruh pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Hingga Kamis (5/9/2024) siang, layanan https://meterai-elektronik.com masih terkendala. Ketika membuka pilihan "Daftar Sekarang" pada laman itu, akses terputus dengan layar menampilkan tulisan "Error 1200".

"Masih dalam upaya pemulihan agar segera kembali normal dan bisa diakses," menurut pernyataan resmi Peruri yang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Peruri melalui Head of Corporate Secretary Adi Sunardi sebelumnya pada Rabu (4/9/2024) sore, mengungkapkan adanya perlambatan pelayanan e-meterai karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran CASN.

Karena itu, laman layanan e-meterai mengalami lonjakan penggunaan yang mengakibatkan adanya antrean yang cukup panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan e-meterai.