Kamis 05 Sep 2024 14:37 WIB

Layanan E-Materai Eror, Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 10 September 2024

Hingga Kamis (5/9/2024) siang, layanan materai elektronik masih terkendala.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Materai
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Materai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di portal SSCASN yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 6 September akan diperpanjang hingga 10 September 2024 Pukul 23.59 WIB. Penyesuaian jadwal pendaftaran ini bertujuan untuk mengakomodir para pelamar yang belum berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran di portal.

Kendala teknis seperti pembelian dan pemanfaatan materai eletronik atau e-materai yang mengalami gangguan sehingga menghambat proses penyelesaian pendaftaran di portal menjadi faktor utama penyesuaian jadwal dilakukan.

Baca Juga

"Kendala pembelian e-meterai oleh masyarakat di seluruh platform Peruri tidak dapat dibebankan kepada para calon pelamar. Sehingga Panselnas mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan waktu pendaftaran selama empat hari," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dalam keterangannya pada Kamis (5/9/2024).

Selain itu, optimalisasi pengisian formasi CPNS juga menjadi pertimbangan dilakukannya penyesuaian jadwal pendaftaran. Adapun tahun ini tersedia alokasi 250.407 formasi bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah.