Kamis 05 Sep 2024 14:47 WIB

Kutip Dalil, Tifatul Ungkap Alasan PKS Akhirnya tak Balik ke Anies, dan Tetap RK-Suswono

Tifatul tegaskan PKS tidak meninggalkan Anies Baswedan.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring.
Foto: Dok DPR
Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring.

REPUBLIKA.CO.ID, Politikus PKS Tifatul Sembiring menampik bahwa PKS telah meninggalkan Anies Baswedan. Dalam pandangannya, kata Tifatul, Anies merupakan sosok yang cerdas dan enak diajak berdikusi.

"Pak Anies, dalam pandangan saya open minded, cerdas, enak diajak diskusi. Beberapa kali dialog dengan beliau, terasa nyambung," ujar Tifatul lewat kicauannya, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga

Tifatul memandang bahwa di syuro-syuro PKS, ia termasuk pendukung keras Anies Baswedan untuk dicalonkan.

"Saya ikut terlibat menggalang beberapa propinsi, mengkoordinasikan kader2 dan pengurus. Keluar biaya pribadi cukup besar. Dan ikut membersamai beliau ketika kampanye di Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara," ujarnya.

Oleh karena itu, ia tidak sepakat jika ada suatu podcast yang menyebut bahwa PKS telah meninggalkan Anies.

"PKS tidak meninggalkan Anies, dan husnu zhonn saya pak Anies juga tidak meninggalkan PKS. Meskipun pak Anies, memang bukan kader atau pengurus PKS," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan alasan mengapa PKS pada akhirnya tidak memilih Anies di Pilgub Jakarta, meski pada putusan terbaru MK mengizinkan partai itu untuk mencalonkan sendiri. PKS, kata ia, tak ingin memutus perjanjian yang telah disepakati dengan RK. 

"Hasil syuro yang berlandaskan juga kepada dalil2 Al-Quran dan sunnah, ternyata kita tidak boleh memutuskan perjanjian yang sudah disepakati, kecuali pihak seberang melakukan pengkhianatan thd kesepakatan. Sehingga PKS tetap mengusung RK-Suswono untuk Pilkada DKI 2024 ini," kata Tifatul.

Berikut pandangan lengkap Tifatul terhadap Anies;

1.Sampai saat ini saya masih husnuzhon dan positive thinking terhadap pak Anies. Tidak terpengaruh oleh para buzzer dan provokator2 ini.

2.Pak Anies, dalam pandangan saya open minded, cerdas, enak diajak diskusi. Beberapa kali dialog dengan beliau, terasa nyambung.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement