Kamis 05 Sep 2024 19:06 WIB

Jenderal Purnawirawan Israel: Bukan Hamas yang Hancur tapi Kita

Jumlah terowongan Hamas yang dihancurkan Israel hanya beberapa persen.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hamas Gaza leader Yahya Al Sinwar (C) waves to supporters during a Hamas rally to mark the 31st anniversary of the group, in Gaza City, Gaza Strip, 16 December 2018 (reissued 10 March 2021). Sinwar was re-elected as Gaza Hamas leader on 10 March 2021.
Foto:

Yitzhak Brik mengusulkan agar Israel merundingkan kesepakatan untuk pembebasan sandera dan mengakhiri operasi militer di Gaza. Menyerukan perombakan total kepemimpinan politik dan militer saat ini, yang ia gambarkan sebagai pihak yang terlibat dalam kegagalan yang sedang berlangsung.

"Kita harus menghentikan perang di Gaza, yang mungkin juga akan menyebabkan penghentian pertempuran dengan Hizbullah, serta mengurangi kemungkinan terjadinya perang regional multi front, yang sama sekali tidak kita persiapkan," kata Yitzhak Brik.

Sebagai penutup, Yitzhak Brik mengatakan bahwa pendekatan ini adalah satu-satunya cara yang layak untuk memastikan keamanan dan stabilitas jangka panjang Israel.

Israel telah melanjutkan serangan brutalnya di Jalur Gaza meskipun ada Resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.