Jumat 06 Sep 2024 09:25 WIB

Sapa Nasabah, Bank Mantap Permudah Layanan bagi Pensiunan

Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang dinantikan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)
Foto: facebook.com/BankMandiriTaspen
Logo Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direksi Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berkunjung dan menyapa para nasabah pada Hari Pelanggan Nasional. Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga menyapa nasabah di KCP Rawamangun, Direktur Business Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama menyapa nasabah di KCP Pondok Indah serta Direktur IT dan Digital Widi Nugroho menyapa para nasabah setia di KCP Proklamasi.

Elmamber mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang dinantikan untuk memberikan apresiasi kepada para nasabah. Kali ini, pihaknya sengaja menggelar program Direktur Menyapa Nasabah untuk dapat lebih dekat dengan para nasabah.

Baca Juga

"Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang istimewa, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesetiaan bapak dan ibu menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen. Kami sangat bahagia dan bangga bisa melayani bapak ibu sekalian," ujar Elmamber dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Direktur Bisnis Bank Mantap Maswar menyampaikan pelanggan merupakan urat nadi dari pada pertumbuhan sebuah perusahaan. Tanpa kehadiran mereka, sebuah usaha yang dirintis tidak akan tumbuh berkembang seperti yang diharapkan.

“Tanpa pelanggan kita tidak bisa apa-apa. Untuk itu di Hari Pelanggan Nasional ini, kami menyapa nasabah langsung sebagai ucapan terima kasih telah setia menjadi mitra hingga kami bisa berkembang seperti sekarang ini,” ucap Maswar Purnama.

Direktur IT & Digital Bank Mantap Widi Nugroho mengatakan, nasabah merupakan stakeholder paling berharga yang memiliki peran penting bagi Bank Mandiri Taspen. Widi mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para nasabah.

"Ini menjadi kesempatan kita untuk menghargai dan berterima kasih kepada nasabah kita, sekaligus ini menjadi momen untuk kita mendengar pengalaman lebih dekat dari nasabah, sehingga harapannya bisa menjadi model untuk memperbaiki dan mengembangkan layanan kita," ujar Widi.

Adapun untuk layanan digital, Widi melanjutkan, Bank Mantap telah menghadirkan layanan TOS atau Taspen Online Service bagi pensiunan. Melalui inovasi layanan terbaru dari PT Taspen yang disediakan untuk memudahkan peserta dalam mengakses beragam layanan Taspen dalam satu sistem.

"Jadi yang biasanya mengurus pensiunan itu rumit dan panjang, kadang-kadang orang juga tidak tahu harus ke mana. Nah, proses-prosesnya yang biasanya itu lima bulan di Taspen Online Service, ini satu jam selesai," kata Widi.

Pensiunan pegawai keuangan di Universitas Negri Jakarta (UNJ), Haseni, mengaku bersyukur bisa menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen. Pria 63 tahun ini mengungkapkan selama lima tahun menjadi nasabah Bank Mantap banyak keutungan yang ia dapat, dia pun mengaku sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan.

“Saya pensiun pada 2019 dan saya sengaja pilih Bank Mantap. Alhamdulillah saya merasa terbantu dan sangat puas dengan pelayanan Bank Mantap," ujar Haseni.

Menurut Haseni yang paling membedakan dalam pelayanan dengan bank lainnya yakni adanya layanan klinik gratis di jaringan kantor Bank Mandiri Taspen. Haseni mengaku selain untuk keperluan transaksi, dirinya sengaja menyempatkan diri untuk kontrol kesehatan di klinik tempat dia terdaftar sebagai nasabah yaitu di Bank Mantap KCP Rawamangun.

"Saya setiap ke sini (KCP Rawamangun), mampir ke klinik, cek tensi dan kolesterol. Karena sudah pernah kena stroke, alhamdulillah tadi hasilnya bagus. Terima kasih Bank Mantap," lanjut Haseni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement