Jumat 06 Sep 2024 10:57 WIB

Sosok Pegawai IKN Ini Jadi Nominator Santri Inspirasi Award 2024

Susianah yang menjabat sebagai Staf Ahli Inovasi Pelayanan dan Kemitraan Publik Otorita IKN dikenal sebagai sosok yang punya semangat, energik, kreatif, dan inovatif.

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner
.
Foto: network /Tim Cari Cuan
.

Susianah Affandy, pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), menjadi nominator Santri Inspirasi Award 2024 yang digelar Islam Nusantara Center (INC). (Foto: Istimewa)

SERBA SERBI -- Susianah Affandy, pegawai Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), menjadi nominator Santri Inspirasi Award 2024 yang digelar Islam Nusantara Center (INC). Susianah yang menjabat sebagai Staf Ahli Inovasi Pelayanan dan Kemitraan Publik Otorita IKN dikenal sebagai sosok yang punya semangat, energik, kreatif, dan inovatif.

Karya sosial dan inovasinya di bidang penggerakan masyarakat dapat ditemui di Museum Rekor Indonesia dan Dunia (MURI). Ia telah meraih empat rekor MURI, yakni dua rekor tingkat dunia dan 2 rekor tingkat nasional dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kongres Wanita Indonesia.

Susianah meraih rekor tingkat dunia dalam “Penggerakan dan Penjangkauan Keluarga Sehat Terbanyak Secara Serentak" pada tahun 2017. Pada tahun 2020, ia meraih rekor Muri tingkat dunia kedua kali dalam kategori “Organisasi Perempuan Dengan Kegiatan Terbanyak Dalam Penanganan Pandemi Covid-19”. Dua rekor Indonesia diraih pada tahun 2018 dengan Kategori “Temu Nasional Yang Dihadiri Organisasi Perempuan Terbanyak", dan pada tahun 2023 ia kembali meraih rekor MURI dalam kategori “Pemrakarsa dan Penyelenggara Peluncuruan Buku dihadiri Oleh Peserta Terbanyak”.

Selain terdapat dalam Museum Rekor Indonesia dan Dunia, prestasi dan karya Susianah juga tercatat di lembaga-lembaga pencatat prestasi baik tingkat nasional maupun dunia. Belum lama di bulan April 2024 ia meraih Penghargaan Women Award dari Asia Choice Award atas karya sosial di bidang pendidikan non formal dan informal serta pemberdayaan masyarakat. Lalu bagaimana perjalanan kesantrian Susianah?