Jumat 06 Sep 2024 12:55 WIB

Imbangi Saudi, Timnas Indonesia Loncat ke Posisi 131 Dunia

Peringkat Timnas Indonesia terus melonjak belakangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fitriyan Zamzami
Pesepak bola Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Arab Saudi dalam laga di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari.
Foto:

Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni mengatakan hasil imbang semalam bukan sekadar Indonesia mampu membawa satu poin. Namun, hal itu juga dapat membangkitkan kepercayaan diri para pemain timnas Indonesia.

"Hasil imbang ini patut disyukuri. Selain menjadi poin penting karena didapat di kandang lawan, ini juga membangkitkan kepercayaan diri para pemain," ujar Bung Kus sapaan akrabnya ketika dihubungi Republika, Jumat (6/9/2024).

"Secara permainan, kita mungkin belum seapik Jepang atau Arab Saudi. Tapi kita sudah bisa memberi perlawanan sengit kepada tim elite Asia seperti Arab Saudi," kata Bung Kus. Namun begitu, lanjutnya, bukan berarti laga selanjutnya lawan Australia nanti akan lebih mudah. "Sekalipun kita main di kandang, menjamu Australia tetap bukan pekerjaan mudah."

Bung Kus mengingatkan saat menjamu Australia 10 September mendatang,  mereka akan berusaha bangkit untuk menjaga peluang lolos. Apalagi Australia baru kalah di kandang melawan Bahrain.