Jumat 06 Sep 2024 13:32 WIB

Si Doel Jelaskan Alasan Gandeng Zaenab dan Sarah Masuk Timses

Rano Karno mengajak Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha masuk tim pemenangan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Rano Karno.
Foto: Antara/Luthfia Miranda Putri
Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Rano Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Rano Karno alias Si Doel membeberkan alasan Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha bergabung dalam Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Dua orang itu adalah mantan rekan Rano dalam film yang dibintanginya.

"Singkat kata kenapa saya minta tolong Zaenab (Maudy Koesnaedi), Zaenab itu pemerhati kebudayaan, saya tahu sekali," kata Rano di Warung Garasi Si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Baca: Tim Demolisi Sathar 64 Sukses Jalankan Operasi Land Clearing

Maudy Koesnaedi merupakan pemeran sosok Zaenab dan Cornelia Agatha berperan sebagai Sarah di film 'Si Doel Anak Sekolahan' yang dibintangi Rano. Dia pun menjelaskan, Maudy merupakan sosok mencintai kebudayaan Betawi dengan salah satu wujudnya berperan dalam ajang Abang-None.

Maudy bahkan siap merugi dalam setiap pagelaran. "Dia ada di Yayasan Abang-None, dia punya konsep tiap tahun bikin pagelaran rugi melulu," ujar Rano.

Menurut Rano, untuk Cornelia selama ini berperan sebagai pemerhati anak. Sehingga, ia membutuhkan peran keduanya untuk merangkul setiap lapisan masyarakat di Jakarta.

Baca: Plt Sekjen Kemenhan Beri Penghargaan Komandan Operasi Gabungan UEA

Terlebih, mantan gubernur Banten tersebut membidik agar memiliki balai rakyat yang pada masa kecilnya bisa menampung beragam kegiatan masyarakat mulai dari olahraga, kesenian hingga posyandu.

"Karena saya bilang "Nab, Sarah, dulu zaman abang kecil balai rakyat minimal di satu kecamatan, sekarang udah pada rubuh, mau dimana anak-anak berekspresi, olahraga, kesenian dan PKK sosialisasi Posyandu segala macem," ujar Rano.

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga kontestan Pilgub DKI Jakarta 2024. Dua yang lain adalah M Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ هُوَ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ اِلَيْهَاۚ فَلَمَّا تَغَشّٰىهَا حَمَلَتْ حَمْلًا خَفِيْفًا فَمَرَّتْ بِهٖ ۚفَلَمَّآ اَثْقَلَتْ دَّعَوَا اللّٰهَ رَبَّهُمَا لَىِٕنْ اٰتَيْتَنَا صَالِحًا لَّنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah yang menciptakan kamu dari jiwa yang satu (Adam) dan daripadanya Dia menciptakan pasangannya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, (istrinya) mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian ketika dia merasa berat, keduanya (suami istri) bermohon kepada Allah, Tuhan Mereka (seraya berkata), “Jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami akan selalu bersyukur.”

(QS. Al-A'raf ayat 189)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement