Jumat 06 Sep 2024 16:06 WIB

Imbang Rasa Menang di Jeddah dan Keyakinan STY Indonesia akan Buat Kejutan Selanjutnya

Timnas Indonesia tampil apik dan berhasil menahan Arab Saudi 1-1 di laga tandang.

Red: Andri Saubani
Pesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen dan Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak pertama laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto:

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuad yang dibesutnya dapat membuat kejutan di turnamen-turnamen level Asia pada tahun-tahun ke depan. Optimismenya itu seusai Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Timnas Indonesia saat ini berbeda dengan sebelumnya. Kami akan membuat banyak kejutan di turnamen AFC dalam beberapa tahun ke depan," ujar Shin pada konferensi pers pascalaga lawan Arab Saudi, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Jumat.

Shin menyebut, dirinya memiliki kepercayaan yang tinggi kepada setiap pemain dan skuadnya secara keseluruhan. Melihat kualitas skuad yang ada, juru taktik asal Korea Selatan tersebut yakin timnas Indonesia dapat berbicara banyak di level Asia.

"Kami terus termotivasi menggapai tujuan kami," kata Shin.