Jumat 06 Sep 2024 18:25 WIB

Kapolres Indramayu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polres Indramayu sedang gencar sedang memerangi narkoba, miras dan obat-obatan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sukagumiwang, Jumat (6/9/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sukagumiwang, Jumat (6/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Polres Indramayu. Kali ini, kunjungan dilakukan ke Mako Polsek Sukagumiwang, Jumat (6/9/2024).

Kapolres datang dengan didampingi Wakapolres Indramayu, Kompol Ryan Faisal serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Indramayu, termasuk kasat intelkam, kasat binmas, kasat lantas dan kasat reskrim.

Baca Juga

Di hadapan unsur Forkompimcam dan berbagai elemen masyarakat Sukagumiwang dan Kertasemaya, Kapolres menyampaikan tujuan kunjungannya itu sebagai bentuk silaturahmi. Dia juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Indramayu.

‘’Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Polres Indramayu saat ini kondusif. Meski ada beberapa kejadian, semuanya dapat diselesaikan berkat kerja sama yang baik antara pemangku kepentingan dan masyarakat,’’ ujar Ari.

Ari pun menyoroti upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja yang mulai berkurang, berkat kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat.

Selain itu, program edukasi terkait perundungan dan kenakalan remaja di sekolah-sekolah. Kegiatan tersebut terus dilaksanakan setiap Senin oleh kapolres dan jajarannya, termasuk kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Ari juga menekankan bahwa Polres Indramayu sedang gencar sedang memerangi narkoba, miras dan obat-obatan tertentu. Pasalnya, barang-barang terlarang itu merupakan penyebab terjadinya tawuran antarpelajar. Ari mengajak masyarakat untuk segera melapor jika menemukan indikasi gangguan kamtibmas serta peredaran narkoba melalui layanan pengaduan 24 jam.

‘’Kami menyediakan laporan 1 X 24 jam melalui call center 110 dan Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu melalui no 081999700110, apabila ada gangguan kamtibmas. Kami akan segera merespon dengan cepat laporan yang masuk,’’ kata Ari.

Sementara dalam menghadapi Pilkada 2024, Ari mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan tidak terprovokasi. ‘’Jangan sampai Pilkada ini menimbulkan perpecahan. Kita sambut dengan riang gembira dan hindari perselisihan,’’ katanya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement