Jumat 06 Sep 2024 21:03 WIB

Rumah Zakat-Givelight Kolaborasi Berikan Beasiswa Anak Yatim Piatu

Inisiatif ini turut mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ke-4

Red: Lida Puspaningtyas
Rumah Zakat kolaborasi dengan Givelight
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kolaborasi dengan Givelight

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak Januari 2024, Rumah Zakat bersama Givelight (www.givelight.org) telah memberikan beasiswa kepada 202 anak yatim dan piatu di 20 cabang Rumah Zakat di seluruh Indonesia. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi, untuk memastikan mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa hambatan finansial.

Selain bantuan pendidikan, program ini juga dilengkapi dengan kegiatan mentoring bulanan untuk pengembangan diri dan karier anak-anak. Pada 25 Juli 2024, Rumah Zakat mengadakan acara "Giving Talk" di Sekolah Juara Jakarta Utara bersama Founder Givelight, Bunda Dian—begitu beliau dikenal oleh anak-anak yatimnya di mancanegara—yang memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa.

Baca Juga

Inisiatif ini turut mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ke-4, yaitu “Pendidikan Berkualitas,” dengan memperluas akses pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan. Bersama Givelight, Rumah Zakat terus berupaya memberikan dampak positif dan membuka peluang masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak yatim dan piatu di Indonesia.

Mari lanjutkan kebaikan ini dengan berdonasi melalui Rumah Zakat. Setiap kontribusi Anda adalah harapan baru bagi mereka.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement