Ahad 08 Sep 2024 09:27 WIB

Jorge Martin Menangi Balapan Sprint GP San Marino, Bagnaia Akui Alami Start Buruk

Martin menjadi yang tercepat tepat di depan Bagnaia dan Morbidelli.

Red: Andri Saubani
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin
Foto:

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku tidak bisa mempertahankan dominasinya seperti pada sesi kualifikasi ketika ia bertarung untuk memperebutkan posisi terdepan di balapan Sprint Grand Prix San Marino, Sabtu (7/9/2024). Bagnaia yang memulai balapan dari posisi pole harus puas berada tepat di belakang pemuncak klasemen sementara musim ini, Jorge Martin yang merebut podium tertinggi.

“Sayang sekali, karena situasi ini sudah terjadi sejak awal karena saya tidak bisa melakukan start terbaik,” kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Ahad.

Setelah meraih posisi pole dan mencetak rekor lap baru Sirkuit Misano dengan catatan waktu 1 menit 30,304 detik selama Q2, Bagnaia mengakui ia tidak berhasil mempertahankan keunggulan di awal. Di lap terakhir, Bagnaia tidak dapat menumbangkan kecepatan lawannya karena cengkeraman di bagian depan menurun saat ia kehilangan posisi, meskipun pada akhirnya masih mempertahankan posisi kedua hingga finis.

“Saya mencoba untuk tetap dalam pertarungan untuk menang, tetapi sejak lap keempat saya mulai berjuang dengan kurangnya cengkeraman di bagian depan, dan menjelang akhir itu semakin buruk,” ungkap Bagnaia.