Ahad 08 Sep 2024 13:01 WIB

Suswono Sebut Pendukung Anies di Jakarta tak Perlu Antipati kepada Dirinya dan RK

"Gagasan-gagasan bagus Pak Anies akan kita teruskan," kata Suswono.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono saat menghadiri launching Jalak Nasional dan deklarasi kolaborasi komunitas relawan se Jakarta di Kawasan Ampera, Jakarta, Ahad (1/9/2024). Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan segaligus upaya memenangkan  pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.
Foto: Republika/Prayogi
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono saat menghadiri launching Jalak Nasional dan deklarasi kolaborasi komunitas relawan se Jakarta di Kawasan Ampera, Jakarta, Ahad (1/9/2024). Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan segaligus upaya memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Suswono mengeklaim pihaknya akan melanjutkan program Anies Baswedan apabila terpilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Karena itu, politisi PKS tersebut meminta para pendukung Anies tak perlu antipati terhadap Ridwan Kamil atau RK.

Suswono mengatakan, RK sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta telah memiliki banyak gagasan untuk membangun Jakarta. Tak hanya itu, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut juga dinilai akan tetap melanjutkan program-program dari gubernur sebelumnya.

Baca Juga

"Tentu hal-hal baik yang ditawarkan gubernur sebelumnya pasti kami akan lanjutkan. Jadi enggak perlu khawatir, yang cinta Pak Anies, itu enggak perlu khawatir, karena gagasan-gagasan bagus Pak Anies akan kita teruskan bahkan kami tingkatkan," kata dia di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Ahad (8/9/2024).

Suswono mencontohkan, pihaknya telah menyiapkan program untuk para dasawisma di Jakarta apabila terpilih. Untuk mendukung program itu, pihaknya akan meningkatkan dana ke setiap rukun warga (RW) untuk menjalankan program prioritas di lingkungan mereka.

Ia menyebutkan, anggaran untuk setiap RW itu akan berkisar Rp 100-200 juta. Dengan anggaran itu, masyarakat bisa menentukan sendiri program yang akan dibuat warga di RW tersebut. 

"Misalnya ini sering banjir, sehingga ini ternyata selokan yang mampet apa ya perbaikilah selokan itu supaya air mengalir memancar atau bikin sumur-sumur resapan apa. Ya pokoknya intinya nanti masyarakat sendiri ya," kata dia.

Tak hanya melanjutkan program Anies, Suswono mengatakan, pihaknya juga akan mengembalikan program dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut dia, setiap program baik dari gubernur sebelumnya akan dilanjutkan oleh pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono).

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement