Senin 09 Sep 2024 08:59 WIB

Pemprov DKI Lakukan Penelusuran Cagar Budaya di Menteng

Halida Hatta mengajak Pemprov DKI agar bisa menjaga kelestarian kawasan Menteng.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penelusuran jalan dan cagar budaya di wilayah Menteng, Jakarta Pusat,
Foto: Antara
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penelusuran jalan dan cagar budaya di wilayah Menteng, Jakarta Pusat,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penelusuran jalan dan cagar budaya di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (9/9/2024). Sehingga ciri khas kawasan tersebut tidak mudah ditinggalkan atau tergerus perkembangan zaman.

"Melalui kegiatan seperti ini, keaslian atau pelestarian lingkungan bersejarah di Jakarta, khususnya di kawasan Menteng dapat terus dilakukan dan dijaga bersama," kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.

Baca Juga

Kegiatan itu diikuti perwakilan Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Menteng Heritage Society. Mereka melakukan tur ke jalan atau lokasi bersejarah di kawasan Menteng.

Turut hadir pula gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke dan antrolog dari Universitas Indonesia (UI) Meutia Hatta dan Halida Hatta. Baik Meutia dan Halida merupakan anak Proklamator Mohammad Hatta.