Senin 09 Sep 2024 14:29 WIB

Malaysia Makin Cemburu: Medianya Nyinyir, Pengamat Sepak Bolanya Puji Erick Thohir

One Footbal Malaysia menilai yang lebih layak disebut Raja ASEAN adalah Vietnam.

Rep: Fitriyanto, Andri/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak pertama laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto:

Skuad Garuda kini memang bisa dibilang mewah dalam hal komposisi pemain. Bahkan, nilai pasar Timnas Indonesia melesat ke posisi sepuluh besar Asia, tepatnya di posisi ke-9.

Melonjaknya nilai pasar skuat Garuda ini menyusul masuknya dua pemain keturunan berdarah Indonesia terbaru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Beberapa waktu lalu Ketum PSSI Erick Thohir mengunggah foto dirinya bersalaman dan makan malam dengan kedua pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia tersebut.

Bahkan Hilgers dan Eliano sudah ikut latihan ringan bersama Timnas Indonesia di kawasan Senayan. Namun kedua pemain tersebut kembali ke Eropa dan belum bisa memperkuat Timnas Indonesia saat Indonesia menjamu Australia besok malam.

Kedatangan kedua pemain yang memiliki nilai pasar tinggi tersebut. Otomatis mengatrol nilai pasar Timnas Indonesia. Berdasarkan data dari Transfermarkt pada 9 September 2024. Nilai Pasar Timnas Indonesia kini di angka 16,73 juta euro atau sekira Rp 423,68 miliar.