Selasa 10 Sep 2024 04:08 WIB

BSI Maslahat Luncurkan Program Masjid BSI Empowerment di Cibubur

Karena BSI punya prinsip kalau launching itu harus kelihatan dulu barangnya.

Red: Erik Purnama Putra
Direktur Education and Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Shobirin meluncurkan Program Masjid BSI Empowerment di Masjid Al-Ittihad, Cibubur, Jakarta Timur.
Foto: Republika.co.id
Direktur Education and Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Shobirin meluncurkan Program Masjid BSI Empowerment di Masjid Al-Ittihad, Cibubur, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui anak usahanya BSI Maslahat, resmi meluncurkan Program Masjid BSI Empowerment di Masjid Al-Ittihad, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2024). Program tersebut digagas untuk mendorong kemandirian masjid dan meningkatkan kesejahteraan kelompok mustahik melalui pemberdayaan berbasis masjid.

Direktur Education and Empowerment BSI Maslahat, Muhammad Shobirin menjelaskan, Program Masjid BSI Empowerment telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Peluncurkan program tersebut dilakukan setelah menjalani tahapan pendampingan kepada para mustahik terlebih dulu di Masjid Al-Ittihad.

"Kenapa baru di-launching sekarang, padahal aktivitasnya sudah lama ya, karena BSI punya prinsip kalau launching itu harus kelihatan dulu barangnya, harus ada aktivitas dulu, makanya kita upayakan ketika di-launching itu memang program semuanya sudah terselenggara, pemberdayaan ekonomi adalah satu tujuan utamanya," katanya di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Melalui program pemberdayaan tersebut, kata Shobirin, BSI ingin memberantas dan menghilangkan kemiskinan. Harapan lebih jauh, kata dia, siapa pun yang mendapat program pendampingan dan penerima manfaat bisa memberdayakan masyarakat dan memakmurkan masjid. "Harapan Kita semua pemberdayaan itu mentransformasi mustahik menjadi muzakki," ujarnya.