Selasa 10 Sep 2024 12:52 WIB

Beyonce tak Masuk Nominasi CMA Awards 2024, Penggemar Lempar Tuduhan Rasisme

Penggemar Beyonce mengungkapkan kekecewaan karena idolanya tak masuk nominasi CMA.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Beyonce. Lagu maupun album Beyonce tidak masuk dalam nominasi ajang Country Music Association (CMA) Awards 2024.
Foto: AP Photo/Andrew Harnik
Penyanyi Beyonce. Lagu maupun album Beyonce tidak masuk dalam nominasi ajang Country Music Association (CMA) Awards 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beyonce kembali mengalami kekecewaan di industri musik country. Hal ini lantaran lagu "Texas Hold 'Em" maupun album ke delapan dari penyanyi tersebut tidak menerima satu pun nominasi di ajang Country Music Association (CMA) Awards 2024.

Album Cowboy Carter dan lagu “Texas Hold 'Em”, yang sangat populer pada tahun ini serta mendominasi tangga lagu, tidak masuk dalam kategori Album Terbaik atau Lagu Terbaik. Bahkan Beyonce tidak masuk dalam nominasi Entertainer of the Year atau Female Vocalist of the Year.

Baca Juga

Dilansir Forbes pada Selasa (10/9/2024), lagu “Texas Hold 'Em” berhasil memuncaki puncak tangga lagu Billboard Hot Country Songs selama 10 pekan berturut-turut antara bulan Februari dan April 2024, menjadikannya sebagai lagu nomor satu terlama kedua tahun ini setelah lagu “A Bar Song (Tipsy)” dari Shaboozey.

Keberhasilan ini juga menjadikan Beyonce sebagai wanita kulit hitam pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Country Album Charts, sejak tangga lagu tersebut didirikan pada tahun 1964.