Selasa 10 Sep 2024 19:33 WIB

Penjualan Perumahan di Jabar Tahun Ini Diprediksi Tumbuh Lebih dari 12 Persen

Pertumbuhan ekonomi di Jabar selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Red: Arie Lukihardianti
Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), Joko Suranto saat meresmikan acara diklat properti REI Jabar, Selasa (10/9/2024).
Foto: Dok Republika
Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), Joko Suranto saat meresmikan acara diklat properti REI Jabar, Selasa (10/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Real Estat Indonesia (REI) memperkirakan penjualan sektor perumahan pada tahun ini akan mencapai 12 persen, kendati kondisi ekonomi Jawa Barat (Jabar) menghadapi sejumlah tantangan besar. Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), Joko Suranto optimistis karena Provinsi Jabar memiliki banyak potensi.

"Kami berharap tahun ini pertumbuhan sektor perumahan setidaknya mencapai lebih dari 12 persen, lebih tinggi dari capaian 2023,” ujar Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), Joko Suranto usia meresmikan acara diklat properti REI Jabar, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga

Joko mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Jabar selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional. Hal ini juga tercermin dari pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang menunjukkan kinerja di atas nasional.

Menurut Joko, tumbuhnya ekonomi disebabkan oleh kontribusi sektor perumahan Jabar yang mencapai lebih dari 35 persen secara nasional. Menurutnya, pertumbuhan sektor perumahan di Jabar akan semakin pesat karena infrastruktur yang terus berkembang.