Rabu 11 Sep 2024 16:00 WIB

BTS Peringkat ke-19 Daftar Bintang Pop Terhebat Abad ke-21 Versi Billboard

Ada beberapa alasan mengapa Billboard menempatkan BTS di posisi 19.

Red: Qommarria Rostanti
Grup musik asal Korea BTS. Outlet musik Amerika Billboard mengungkapkan daftar Bintang Pop Terhebat Abad ke-21 yang menempatkan BTS di peringkat ke-19.
Foto: EPA
Grup musik asal Korea BTS. Outlet musik Amerika Billboard mengungkapkan daftar Bintang Pop Terhebat Abad ke-21 yang menempatkan BTS di peringkat ke-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 10 September, outlet musik Amerika Billboard mengungkapkan daftar “Bintang Pop Terhebat Abad ke-21” yang menempatkan BTS di peringkat ke-19. Billboard memuji BTS, dengan menyatakan, “Kita akan mengingat abad ini saat BTS membawa K-pop ke dimensi global baru, menetapkan standar tinggi untuk pembuatan lagu hits dan dedikasi penggemar selama dekade terakhir”.

Dilansir laman Allkpop pada Rabu (119/2024), Billboard menilai BTS secara konsisten telah menginspirasi komunitas yang bermakna melalui pesan-pesan mereka tentang kepositifan, cinta, dan koneksi, sambil mendobrak batasan bagi boy band, K-pop, dan artis Korea.

Baca Juga

Menggambarkan perbandingan dengan band-band legendaris, Billboard menyatakan, “Mencapai kesuksesan tingkat Beatles, BTS telah menjadi cetak biru baru untuk semua artis pop. Dalam mempertahankan kegembiraan penggemar sambil secara konsisten menghasilkan lagu hits, mereka benar-benar tak tertandingi".

Billboard menyebut BTS telah merekam enam hit Billboard Hot 100 nomor satu dan enam album Billboard 200 nomor satu di AS saja. Mereka telah mengukir jalan mereka sendiri dan mengumpulkan pujian bersejarah selama perjalanan tersebut.