Rabu 11 Sep 2024 19:26 WIB

Listrik Padam, Layanan RSUD Bandung Sempat Terganggu

Akibat aliran listrik padam sejumlah layanan kesehatan di RSUD Kota Bandung terganggu

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
RSUD (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
RSUD (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung sempat terganggu akibat kondisi aliran listrik rumah sakit yang padam pada Rabu (11/9/2024) dini hari. Penyebab listrik padam diduga akibat korsetling pada kabel power yang berada di gardu listrik di rumah sakit.

Plt Wakil Direktur Umum RSUD Kota Bandung Henny Rahayu Ningtyas mengatakan, aliran listrik padam terjadi pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Ia menuturkan petugas mengecek dan didapati trafo pada gardu listrik RSUD Kota Bandung mengalami kerusakan. "Petugas melakukan inventarisasi, penyebabnya kerusakan di trafo rumah sakit,” ujar Henny, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga

Akibat aliran listrik yang padam, kata Henny, sejumlah layanan kesehatan di RSUD Kota Bandung terganggu khususnya pelayanan yang menggunakam alat medis elektronik. Namun, beberapa layanan tetap berjalan meski tidak begitu maksimal.

"Pelayanan rawat jalan terganggu seperti yang menggunakan alat tambahan pemeriksaan mata, kandungan yang menggunakan listrik. Kalau poliklinik anak, dan penyakit dalam bisa berjalan," katanya.