Rabu 11 Sep 2024 22:04 WIB

NOC Indonesia Dukung Langkah PSSI untuk Timnas Indonesia

NOC Indonesia menilai PSSI sudah berada di jalur yang tepat untuk berprestasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Australia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia meraih hasil positif pada laga kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam. Menghadapi Australia yang berperingkat 24 dunia, timnas Indonesia berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 0-0.

Hasil ini tak lepas dari penampilan penjaga gawang naturalisasi Maarten Paes. Cucu wanita bernama Nel Appels-van Heyst yang lahir di Kediri, Jawa Timur itu bermain di klub MLS FC Dallas.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan Australia, Paes yang kini berusia 26 tahun itu tampil gemilang dengan banyak melakukan penyelematan. Bahkan, Paes yang menjadi benteng kokoh pertahanan Timnas Indonesia itu menjadi Man of the Match setelah membuat lima penyelamatan penting.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, yang menyaksikan perjuangan timnas Indonesia dari India usai menghadiri General Assembly Olympic Council Asia (OCA) ke-44, mengatakan bahwa hasil ini menandakan PSSI sedang berada di jalan yang tepat.