Kamis 12 Sep 2024 14:47 WIB

Bank Muamalat Salurkan Bantuan Pendidikan ke Anak NBS

Non-Banking Staff (NBS) antara lain driver, cleaning service dan security.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).
Foto: Dok Republika
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan program bantuan pendidikan kepada anak karyawan yang berasal dari Non-Banking Staff (NBS) antara lain driver, cleaning service dan security. Program ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak NBS Bank Muamalat dalam meraih prestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, bantuan pendidikan ini merupakan program yang dicanangkan Bank Muamalat sebagai salah satu upaya perusahaan meringankan biaya pendidikan anak NBS. Selain itu, inisiatif ini merupakan wujud komitmen bank pertama murni syariah di Tanah Air dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keluarganya.

Baca Juga

“Semoga anak-anak penerima bantuan ini dapat menjadi generasi unggul yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, negara dan agama,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (12/9/2024).

Program bantuan pendidikan ini diikuti oleh NBS di seluruh wilayah operasional Bank Muamalat dengan kualifikasi tertentu yang memiliki anak pada jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA. Tahun ini, bantuan pendidikan diberikan kepada 157 anak NBS dengan total bantuan sebesar Rp100 juta.