Kamis 12 Sep 2024 14:01 WIB

Literasi Digital untuk Majukan Pendidikan, Diwa Foundation Rangkul Entitas Asal Korsel

Dunia pendidikan menghadapi era digitalisasi yang penuh tantangan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Dunia Pendidikan (ilustrasi)
Foto: Republika
Dunia Pendidikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan nirlaba Diwa Foundation yang berbasis di Kota Solo, Jawa Tengah masih berupaya mendorong dunia pendidikan, sosial, dan budaya. Baru-baru ini, yayasan yang didirikan 5 Mei 2020 oleh tokoh Diah Warih Anjari, mengajak entitasnusaha internasional asal Korea Selatan untuk berkiprah di bidang pendidikan di Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Difo, Diah Warih Anjari mengatakan, kehadiran Arasoft di Indonesia merupakan ikhtiar dari yayasan untuk turut memajukan pendidikan Tanah Air di era digitalisasi ini. Pihaknya bersyukur Arasoft antusias dan siap berkontribusi di bidang pendidikan di Tanah Air.

Baca Juga

“Kami menggandeng Arasoft untuk berperan aktif dalam dunia pendidikan di Indonesia ini,” kata Diwa sapaan Diah Warih Anjari, Kamis (12/9/2024).

Diwa mengungkapkan, khusus kerjasama dengan dunia pendidikan tinggi, pihaknya sudah mempertemukan Arasoft dengan jajaran di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). Bahkan, pihak Arasoft dan FIB UI sudah melakukan penjajakan kerja sama pelatihan.