Kamis 12 Sep 2024 22:40 WIB

Perkuat Sektor UMKM, Amar Bank Salurkan Kredit Rp 2,8 Triliun pada Semester I 2024

Amar Bank konsisten terhadap upaya untuk memperkuat sektor UMKM.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Amar Indonesia Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp 34,43 miliar per kuartal I 2023.
Foto: PT Bank Amar Indonesia
PT Bank Amar Indonesia Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp 34,43 miliar per kuartal I 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Amar Indonesia Tbk  menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hasil laporan terkini FAC Sekuritas Indonesia menunjukan bahwa Amar Bank terus memperkuat kepercayaan pasar dengan kinerja keuangan yang solid pada kuartal II 2024.

Amar Bank konsisten terhadap upaya untuk memperkuat sektor UMKM. Upaya tersebut selaras dengan fokus strategis pemerintah Indonesia menjadikan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi.

Baca Juga

Hal ini tercermin dari penyaluran kredit bank mencapai Rp 2,8 triliun per Juni 2024. Sebagian besar pertumbuhan ini didorong oleh pembiayaan ke sektor UMKM, yang secara langsung mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk memperluas akses kredit bagi sektor penting ini.

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah telah berulang kali menekankan pentingnya UMKM dalam mendorong ketahanan ekonomi jangka panjang dan penciptaan lapangan kerja, dan Amar Bank berada di garis depan agenda ini.