Jumat 13 Sep 2024 04:52 WIB

Ketum GIM Apresiasi Pertemuan Pasangan Rido dengan Bang Yos

Menurut Heikal, Bang Yos meminta RK untuk mengedepankan komunikasi baik ke warga.

Red: Erik Purnama Putra
Pertemuan pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dengan Sutiyoso alias Bang Yos.
Foto: Republika.co.id
Pertemuan pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dengan Sutiyoso alias Bang Yos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri (Ketum GIM) Heikal Safar mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, M Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Heikal pun ikut mendampingi pasangan Rido ketika bertemu gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Letjen (Purn) Sutiyoso alias Bang Yos di kediaman pribadinya di kawasan Kalimanggis, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Heikal mengatakan, pertemuan Sutiyoso dan Ridwan Kamil (RK) sangat penting karena bisa sebagai pembelajaran politik kepada publik. Pasalnya, dalam kesempatan itu, Bang Yos memberi beberapa nasihat khusus kepada RK.

Baca Juga

Menurut Heikal, Bang Yos meminta RK untuk mengedepankan komunikasi yang baik ke masyarakat, dalam setiap menyelesaikan persoalan di lapangan. "Pak Sutiyoso juga sempat mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat. Sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama kekerasan, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," kata Heikal ketika mendengar pembicaraan keduanya.

Dia mengaku, kenal dengan Bang Yos dan RK sejak lama. Karena itu, Heikal ikut dalam pertemuan tersebut. Menurut Heikal, Bang Yos berbagi pengalaman kepada RK ketika membereskan lokasi prostitusi di wilayah Kramat Tunggak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kini, di lokasi tersebut berdiri Jakarta Islamic Center (JIC).