Jumat 13 Sep 2024 03:02 WIB

Prabowo Masih Simulasikan Jumlah Kementerian

Jumlah kementerian era Prabowo difinalisasi hingga tujuh hari sebelum pelantikan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2024).
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui, belum memperoleh informasi pasti menyangkut jumlah kementerian yang dibentuk pada era kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming raka. Dasco mengungkapkan, Prabowo sedang mensimulasi jumlah kementerian yang bakal dibentuk.

Dasco menjamin, jumlah kementerian yang nantinya dibentuk disesuaikan dengan program kerja Prabowo-Gibran. "Kelau kemudian penambahan, itu ada. Soal berapa jumlah sampai dengan sekarang masih kita simulasikan bahwa penambahan kementerian itu adalah untuk optimalisasi daripada tugas-tugas kementerian," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/8/2024).

Baca Juga

Wakil ketua DPR tersebut menilai, bertambahnya jumlah kementerian bertujuan untuk mengoptimalkan kebijakan pemerintah dalam merealisasikan janji kampanye Prabowo-Gibran. Namun, Dasco mengeklaim, penambahan kementerian masih dalam pembahasan.

"Dalam rangka kita memenuhi janji kampanye yang kemudian ada di Asta Cita program dan program aksi yang kemarin dilakukan pada saat kampanye," ujar Dasco.