Kamis 12 Sep 2024 23:30 WIB

Menteri PPPA Apresiasi Sinergi DPR Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

DPR diharapkan perkuat legislasi perlindungan perempuan dan anak.

Red: Erdy Nasrul
Suasana gedung DPR.
Foto: Republika/Prayogi
Suasana gedung DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kerja sama Komisi VIII DPR RI dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak selama lima tahun ke belakang.

"Di penghujung usia Kabinet Indonesia Maju, dengan hati yang penuh rasa syukur, saya menyampaikan bahwa saya dan jajaran KemenPPPA merasa bangga dapat bekerja bersama pimpinan dan seluruh anggota Komisi VIII DPR RI. Terima kasih atas sinergi, kolaborasi, dan dukungan yang tidak pernah lelah diberikan oleh Komisi VIII DPR RI kepada KemenPPPA," kata Menteri Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Menurut dia, melalui sinergi yang telah dibangun, KemenPPPA bersama Komisi VIII DPR RI didukung oleh seluruh pemangku kepentingan, telah berhasil mengesahkan berbagai kebijakan progresif dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan, serta pemenuhan hak perempuan dan anak.

Bintang Puspayoga mengatakan bahwa pada 4 September 2024, DPR RI telah menyetujui Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) KemenPPPA Tahun 2025 dengan pagu anggaran sebesar Rp300.654.181.000.