Kamis 12 Sep 2024 23:41 WIB

TNI AL Kumpulkan Personel Intelijen untuk Rapat Kerawanan Pilkada 2024

TNI AL mengajak masyarakat sukseskan Pilkada 2024.

Red: Erdy Nasrul
Prajurit TNI.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Prajurit TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar TNI Angkatan Laut mengumpulkan jajaran personel bidang intelijen untuk Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Intelijen TNI AL Tahun 2024 yang di dalamnya membahas antara lain kerawanan menjelang Pilkada 2024.

Asisten Intelijen (Asintel) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda TNI Akmal saat memimpin rapat itu di Auditorium Denma Mabesal, Jakarta, Kamis, menjelaskan rapat itu menjadi ajang pembekalan dan koordinasi untuk mencegah kerawanan dan mengantisipasi segala bentuk ancaman selama tahapan Pilkada 2024.

Baca Juga

“Kegiatan Rakorsus Intelijen Tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan aparat intelijen TNI AL di lingkungan kerja masing-masing menjelang pilkada serentak,” kata Laksda Akmal.

Dia melanjutkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dalam rapat koordinasi itu, para aparat intelijen TNI AL melaporkan situasi perkembangan lingkungan strategis intelijen di wilayah kerja masing-masing, kemudian membuat analisis mendalam terhadap laporan tersebut.