Jumat 13 Sep 2024 02:03 WIB

Ten Hag Tegaskan Masa Transisi di MU Bukan Alasan untuk Gagal Menang

Ten Hag menegaskan paham MU diwajibkan menang dalam kondisi apa pun.

Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) sedang berada dalam masa transisi serta berurusan dengan cedera. Namun hal tersebut tidak dapat dijadikan alasan buruknya performa, kata pelatih Erik ten Hag pada Kamis (12/9/2024).

Tim asuhan Ten Hag, yang masih tidak diperkuat Rasmus Hojlund dan Luke Shaw yang cedera, telah menelan dua kekalahan dari tiga laga di Liga Primer Inggris. Terakhir, MU dipermalukan Liverpool 0-3 di kandang sendiri Old Trafford.

Baca Juga

Hasil buruk dan kritikan tampaknya tak mempengaruhi Ten Hag. Sebab, ia mengaku paham tentang proses perjalanan timnya, di mana MU beradam, dan yang harus ia kerjakan untuk membawa MU ke tujuan yang sudah ditetapkan.

“Kami masih dalam masa transisi, kami harus mengintegrasikan banyak pemain muda, kami masih berurusan dengan cedera. Sebelum ada yang berpikir tentang alasan, tidak, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Saya tahu itu, tim tahu ini dan tidak masalah siapa yang tersedia dan kami akan fokus pada setiap pertandingan dan memiliki di setiap pertandingan, pola pikir kami harus menang,” kata Ten Hag dalam konferensi pers dikutip Reuters.