Jumat 13 Sep 2024 08:29 WIB

Pekan Kebuadayaan Daerah Kota Cimahi Digelar di Alun-Alun 13-14 September 2024

PKD menjadi sarana dalam pemajuan kebudayaan daerah. Perhelatan ini menunjukan keragaman budaya daerah sebagai kekayaan dan identitas bangsa

Rep: bandung24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung24jam
.

Karnaval kesenian rakyat Kota Cimahi. Foto: Edi Yusuf
Karnaval kesenian rakyat Kota Cimahi. Foto: Edi Yusuf

CIMAHI--Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Bersama Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC) menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2024. Kegiatan berlangsung tanggal 13-14 September 2024, di Alun-Alun Kota Cimahi.

Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan, PKD Kota Cimahi tidak hanya perayaan budaya, tapi panggilan untuk menjaga dan memelihara kekayaan budaya serta alamnya.

“Bagi Kota Cimahi sendiri PKD menjadi salah satu sarana dalam pemajuan kebudayaan daerah. Perhelatan ini menunjukan keragaman budaya daerah sebagai kekayaan dan identitas bangsa di tengah dinamika perkambangan dunia,” ujar Kadisbudparpora Kota Cimahi dalam siaran persnya, Kamis (12/9/2024).

Menurutnya, pelestarian kebudayaan merupakan upaya perlindungan dari kemusnahan atau kerusakan warisan budaya. Secara umum permasalahan dalam bidang kebudayaan yang dihadapi adalah, tantangan bagaimana cara masyarakat itu sendiri memajukan dan melestarikan kebudayaannya.