Jumat 13 Sep 2024 09:45 WIB

Jon Bon Jovi Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri, Rocker yang Dikenal Peduli Kemanusiaan

Jon Bon Jovi menyelamatkan seorang wanita yang mau melompat dari jembatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jon Bon Jovi. Aksi heroik rocker berusia 62 tahun ini mendapat pujian. Jon Bon Jovi dikenal aktif pada kegiatan kemanusian.
Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Jon Bon Jovi. Aksi heroik rocker berusia 62 tahun ini mendapat pujian. Jon Bon Jovi dikenal aktif pada kegiatan kemanusian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi heroik Jon Bon Jovi yang menggagalkan upaya bunuh diri seorang wanita menjadi perbincangan. Banyak yang memuji rocker berusia 62 tahun itu sebagai pahlawan di dunia nyata.

Selain aksinya di panggung yang memukau Jon Bon Jovi memang dikenal sebagai salah satu musisi yang berdedikasi besar pada kemanusiaan. Dilansir Grammy, selama tiga dekade, Jon Bon Jovi telah mendukung berbagai organisasi amal, termasuk Special Olympics, Palang Merah Amerika, dan Habitat for Humanity.

Baca Juga

Adapun pusat kegiatan filantropinya adalah Jon Bon Jovi Soul Foundation yang didirikan pada 2006. Yayasan ini bertujuan untuk mengatasi masalah tunawisma, kemiskinan, dan kelaparan melalui program penyediaan makanan, perumahan terjangkau, layanan sosial, pelatihan kerja, dan bantuan lainnya.

JBJ Soul Kitchen adalah menjadi bagian penting dari Yayasan ini, berupa restoran komunitas nirlaba yang melayani pelanggan yang mampu membayar maupun yang membutuhkan. Jika seseorang tidak bisa membayar, mereka dapat menyumbangkan waktu mereka dengan menjadi sukarelawan sebagai penggantinya.