Jumat 13 Sep 2024 09:57 WIB

Hadiri Kalteng Bershalawat, Gubernur dan Wagub Ungkap Pencapaian Kalteng

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam.

Red: Gita Amanda
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran  bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Kalteng Bershalawat yang digelar di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (12/9/2024) malam.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Kalteng Bershalawat yang digelar di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (12/9/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS -- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran  bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Kalteng Bershalawat yang digelar di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (12/9/2024) malam. Kalteng Bershalawat digelar Pemprov Kalteng dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan sejak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melaksanakan tugas dan amanah dari masyarakat Kalteng, sejak periode kedua ia mendampingi Gubernur dari Tahun 2021 sampai dengan Tahun 2024, banyak sekali hal-hal yang sudah diraih oleh Gubernur Kalteng.

Baca Juga

“PAD saat saya mendampingi periode kedua beliau masih mencapai RP 5,3 Triliun, kemaren Pemprov Kalteng dan DPRD Kalteng telah menetapkan APBD Perubahan mencapai RP 10,2 Triliun. Angka ini kenaikannya hampir mencapai 100 persen dan kenaikan ini kita gunakan salah satunya untuk kegiatan Kalteng Bershalawat,” ungkapnya dalam siaran pers.

Dalam sisi pembangunan, Wagub mengungkapkan Gubernur Kalteng didukung oleh masyarakat Kalteng telah banyak menorehkan hasil pembangunan yakni terkait bidang pendidikan, Pemprov Kalteng telah menyediakan 10 ribu calon putera dan putera yang lulus sederajat untuk melanjutkan di Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Tengah secara gratis.