Jumat 13 Sep 2024 11:46 WIB

Live Streaming Boost Penjualan Brand Lokal Naik 5X Lipat di Shopee 9.9

Untuk bantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping.

Red: Gita Amanda
Fitur live streaming menjadi kunci sukses, memungkinkan interaksi langsung dengan konsumen dan meningkatkan minat beli. (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Fitur live streaming menjadi kunci sukses, memungkinkan interaksi langsung dengan konsumen dan meningkatkan minat beli. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanye Shopee 9.9 berhasil mendongkrak penjualan brand lokal hingga 5 kali lipat. Fitur live streaming menjadi kunci sukses, memungkinkan interaksi langsung dengan konsumen dan meningkatkan minat beli.

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini pun merata dirasakan oleh penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang turut mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, Bagi Shopee, semua inisiatif yang DIlakukan selalu didasari oleh komitmen untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem. Termasuk brand lokal dan UMKM.

"Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat. Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,” katanya.